03
Nov
08

Problem Catur 3

“Permainan Ending” Putih melangkah dan menang, hayo! siapa yg bisa?!πŸ˜€


30 Responses to “Problem Catur 3”


  1. 1 masros
    November 3, 2008 pukul 10:45 pm

    Waah kamu punya blog pun bagus juga!

  2. 2 achoox
    November 3, 2008 pukul 11:25 pm

    Thx Pak Masros!πŸ™‚
    jawabannya??πŸ˜€

  3. 3 Alex
    November 4, 2008 pukul 12:58 am

    susah juga yach…πŸ˜‰
    apa ngga’ salah problemnya?

  4. 4 Reni
    November 4, 2008 pukul 1:26 am

    Puyeeeeeeng….. xD

  5. 5 achoox
    November 4, 2008 pukul 1:59 am

    @Alex
    ngga’ ada yg salah kok… dicoba lagi lex…πŸ˜€

    @Reni
    wah.. kok puyeng sih?πŸ˜€

  6. November 5, 2008 pukul 6:29 pm

    wahh.. susah nih… bener bisa apa ga..
    jangan2 kamu juga ga bisa :p … he he he
    -salam-

  7. November 5, 2008 pukul 10:27 pm

    Jawabannya : Ba4 – a5, apapun langkah balasan dari hitam, tetap tidak bisa mencegah kemenangan putih.

  8. November 5, 2008 pukul 10:41 pm

    @BUNYU ONLINE
    Ba4 – a5 ya? kalo aku langkahkan Pion g5 – g4? pasti jawabnya Ba4xh5, lalu Pion B6 – b7? pionnya jadi Menteri deh…πŸ˜‰ DI COBA LAGI!!πŸ˜€

    @Ceriwis.Net
    Ah masa ngga bisa sih..πŸ˜‰ kan aku yg buatπŸ™‚ di coba lagi dong…πŸ˜€

  9. November 8, 2008 pukul 7:34 am

    Ampuun……… ini jebakan catur zulit bangetz ……….

  10. 10 Fischer Jr
    November 9, 2008 pukul 2:24 pm

    Keren….

  11. 11 Daeng
    Januari 18, 2009 pukul 5:34 am

    problem catur 3.,matinya 3 langkah putih melangkah ato putih melangkah bebas lebih dari 3x..????????????

  12. 12 rickystevano
    Mei 15, 2009 pukul 11:17 pm

    Susah juga nih.Tetap kalah putih malahan.Dah ada yg nemu?Tolong di post.

  13. 13 rickystevano
    Mei 15, 2009 pukul 11:25 pm

    Ba8+!! Biarin pion dimakan.Biar ada tempo skak.Benar ga?Hehe..

  14. 14 firdaus
    Juli 12, 2009 pukul 3:38 pm

    aku ras yang menag item… anak buah bisa jadi kok kayaknya…

  15. Juli 29, 2009 pukul 11:14 pm

    mungkin jawaban yg di maksud Raja Putih ingin mengawal Pion b7, namun sayang pada posisi Raja putih di kolom 4 bidaknya sudah dimakan dan tak ada pilihan selain bidak hitam menjadi menteri

  16. 16 ahmad fatoni
    Februari 4, 2010 pukul 6:28 pm

    gampang bgt bro, tinggal maju aja benteng selangkah dijamin gak ada pion hitam yg jadi

  17. 17 ahmad fatoni
    Februari 4, 2010 pukul 7:16 pm

    wah gak deng..bentar tak pikir disit.

  18. 18 bothok aja
    Februari 13, 2010 pukul 1:58 pm

    stres angel banget koh ? kunci pertamane apa ya boZ…kasih tau???

  19. Februari 13, 2010 pukul 2:32 pm

    Itu si bro Ricky dah nemuin jawabannyaπŸ˜€

  20. 20 BOTHOK'
    Februari 15, 2010 pukul 8:03 pm

    brarti bukan 3 langkah mati ya boZ…..??? KLO 3 langkah mati ga mngkin mati boZ

  21. 21 Sofyan Wumu
    Maret 29, 2010 pukul 11:08 pm

    Benteng Skak kemudian ke a5…betul khan…

  22. 22 thoni
    Oktober 23, 2010 pukul 3:46 pm

    1.Ba8+ Rxb7 2.Bh8 h4 3.Bh5 (terserah hitam mau langkah apa saja pionnya habis dan putih menang mutlak karena punya satu benteng)
    betull kan…?

  23. 23 thoni
    Oktober 23, 2010 pukul 3:50 pm

    aku salah tulis yang bener itu:
    1.Benteng skak kemudian dijawab raja makan pion
    2.benteng ke g8

    betulkan…..?

  24. Desember 4, 2010 pukul 2:42 am

    Salah kalau 1.Ba8+ Rxb7 2.Bg8,bidak maju g5 dan promosi bidak g6 tak dapat dicegah….

  25. Desember 4, 2010 pukul 2:48 am

    BetulπŸ™‚
    CLUE: langkah pertamanya harus skak raja hitam dulu… selanjutnya terserah anda .. heheπŸ˜€

  26. Desember 4, 2010 pukul 4:20 am

    Hahaha…..Ane dapat jawabannya gan….Cukup sulit juga,menggabungkan tema2 ending seperti memanfaatkan tempo check,menghancurkan bidak ikatan,membatasi gerak raja,dan oposisi raja…

    jawaban ane :
    1.Ba8+ — Rxb7
    2.Ba5 — g4(terpaksa,,langkah g7 atau h4 justru membuat bidak cepat dimusnahkan)
    3.Bxh4 — g2
    4.Bb5+(mmanfaatkan tempo check utk kmudian mnjaga bidak yg mw promosi)— Rc6
    5.Bb1 — Rd5
    6.Be1(membatasi gerak raja yg ingin membantu bidak promosi — Rd4
    7.Rb2(raja putih mulai turun tangan membantu benteng) — Rd3
    8.Rc1 — g3(langkah putus asa dari hitam)
    9.Rd1 — Rd4
    10.Rd2 — Rd5
    11.Re3 — Re5
    12.Rf3+ Rd4 dan dua buah bidak yang tersisa akan dilahap habis oleh raja…dan putih dapat menang dengan bentengnya..

    gimana gan???analisis ane betul??

    Salam gens una sumus dari anak UKM CATUR UNY (JOGJA)

  27. 28 said banta fachrizal
    Desember 27, 2010 pukul 10:59 am

    wadu.. daku terlambat jawabnya… bikin yang lebih susah lagi gan..

  28. 29 ceesdeo
    Mei 2, 2012 pukul 7:26 pm

    R.a2
    B.a4
    p.b7
    mnurut saya. .htm tdk mat 3 langkah!! saya brani taruh. .coy?

  29. 30 ceesdeo
    Mei 2, 2012 pukul 8:01 pm

    1)Ba5-pg4!(1.jika Bg5-pg2 mntri)
    jika Bb5-pg3
    Bb1-ph4!!
    Bg1-ph3!!
    htm mnang. .slam gens una sumus.dri anak bogor
    kalw tdk slah pmbahasan..he he e e


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: