15
Nov
08

Ruslan Ponomariov: Mungkin saya bisa juara dunia juga lebih awal

ponomariovPercakapan ini keluar dari Ruslan Ponomariov ketika dia duduk di sebuah café dekat rumahnya di Poznyak, Kiev saat wawancara dengan GM Dmitry Komarov untuk sebuah majalah Sobytiya. Ponomariov juga mengatakan, orang-orang banyak juga terima dari saya, dan saya lakukan pada kehidupan terbaik saya untuk status baru ini. Tetapi itu juga tidak mudah.

Hari ini, catur bukan hanya kepunyaan seorang pecatur yang didominasikan, ketika dia juara dunia, sebagai contoh kasus didalam kesehari-harian dari Karpov ataupun Kasparov. Bahkan detail paling kecil sangatlah penting, dan jika ada sesuatu yang salah, sainganmu akan menerkammu. Ya, sekarang ini saya didalam bayangan kecil, tetapi catur adalah profesi saya. Saya akan kerja seluruhnya di catur. Setelah semuanya, kamu tahu dirimu sendiri jika kamu tidak berlatih dan tetap kamu yang terbaik, kamu tidak bisa menerima apa saja.

Ruslan Ponomariov lahir pada 11 oktober 1983 di Ukraina. Di usia 14 tahun dia pernah menjadi pecatur muda waktu diberikan penghargaan titel Grandmaster. Di tahun 2002, di usia 18 tahun, dia mengalahkan teman senegaranya Vassily Ivanchuk untuk memenangkan Kejuaraaan Dunia FIDE.

Sumber: chessbase
Oleh: Indochess


0 Responses to “Ruslan Ponomariov: Mungkin saya bisa juara dunia juga lebih awal”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

