09
Jan
10

Main catur online gratis di ChessCube.com

Sumber daya catur di internet telah meningkat selama beberapa tahun terakhir ini, akan tetapi tidak secepat peningkatan kegiatan yang lain. Saya tidak pernah cukup tertarik dengan melakukan browsing dan searching di internet, tapi saya menemukan banyak hal. Salah satu tempat yang pernah saya temukan dimana saya ingin berbagi dengan pembaca adalah ChessCube.com

Suatu hari saya mencari situs-situs baru untuk ber main catur online gratis di internet, dan akhirnya saya pun menemukan halaman pertama ChessCube. Saya masih berfikir dan belum yakin apakah Chesscube ini benar-benar gratis, dan setelah membacanya lagi lalu mendaftar dan ternyata catur online ini benar-benar gratis 🙂 .

Saya pun mencoba untuk bermain dan ternyata sangat menyenangkan juga bermain catur online melalui browser karena selama ini saya belum pernah mencoba bermain catur online melalui browser.

Setelah log in, butuh beberapa saat sebelum menyadari bahwa aktifitas disajikan pada tab. Di sisi kiri bawah halaman adalah warna yang menandai anda untuk masuk ke dalam beberapa area: PLAY, WATCH, TOURNAMENTS, BUDDIES, and ROOMS. Tentu saja saya akan memilih PLAY, membawa panel lain pada layar, untuk menentukan jenis game apa yang saya cari. 3 atau 5 menit tampaknya games pilihan dengan beberapa tahapan.

Ada pilihan untuk game lebih cepat atau lambat serta game Chess960. Papan grafis muncul, dan saya mulai bermain. Papan tersebut mudah dilihat, tidak ada warna atau bagian yang sulit.

Selanjutnya saya menuju ROOMS dan menemukan bahwa ini hanya chat room dengan percakapan, nama setiap ruangan yang mengindikasikan topik obrolan.

Hal terakhir adalah menuju TOURNAMENTS. Di bagian atas halaman adalah beberapa SOURCE, SHOP, CINEMA, PREMIUM, MORE and HELP. MORE adalah sumber dengan blog, leaderboards, artikel dengan judul pemain, forum diskusi peningkatan ChessCube.
PREMIUM menjelaskan keuntungan upgrade akun anda dengan harga yang terjangkau. Terdapat pula video dengan analisis pertandingan, persiapan pembukaan dan instruksi umum. Setiap sumber dirancang dengan baik untuk membantu para pemain.

Ada beberapa hal yang harus ditemukan. Turnamen tampaknya masih berada pada tahap implementasi, untuk melihat video memerlukan software yang di download dari ChessCube dan terkadang pilihan (CINEMA atau MORE) tidak tersedia karena sedang dalam proses bekerja .

Saya juga menemukan para pemain ChessCube sangat membantu dalam sejumlah masalah. Tidak harus menggunakan klien untuk internet browser karena semua aktifitas di situs berjalan melalui java, memudahkan para pemain untuk masuk dan mulai bermain. Keseluruhannya semua terlihat sangat bagus. Penggunaan tombol dan tab membebaskan pengguna mengingat sejumlah situs lain yang membutuhkan.

Untuk mencari game, anda harus mengklik dan menunggu beberapa menit, daripada harus mengingat urutan penekanan tombol untuk mendapatkan jenis permainan yang Anda inginkan. Kombinasikan dengan sumber non-playing (video, blog, chat room). ChessCube adalah landasan yang kuat untuk menarik pemain.

Mungkin akan ada perbaikan, catatan para pemain atau indikasi dari judul pemain akan menjadi sangat menyenangkan. Namun, yang menjadi fokus dari staff ChessCube, akan menjadikan hal ini lebih baik lagi. Dengan harga $ 24,95 (US) per tahun, situs ini hal yang pantas ditemukan bagi para pemain. Menurut pendapat saya, situs ini sangat baik memberikan keuntungan dan kemudahan bagi anda.

CARA MENDAFTAR DI CHESSCUBE.COM

  • Username            : Tulis  nama pengguna yg sesuai dengan keinginan anda, contoh: megaranto
  • Email                      : Masukkan alamat email anda, contoh: gilacatur@yahoo.com
  • Confirm Email : Tulis kembali alamat email anda
  • Password              : Masukkan kata sandi anda minimal 6 karakter

Setelah semuanya terisi dengan benar, klik tombol “Register” berwarna biru. Jika berhasil mendaftar, SEGERALAH BUKA EMAIL ANDA UNTUK MENG KLIK LINK AKTIVASI UNTUK MENG AKTIF KAN AKUN CHESSCUBE ANDA. Selamat bermain! 😀

Klik logo dibawah untuk segera mendaftar di ChessCube.com 🙂


63 Tanggapan to “Main catur online gratis di ChessCube.com”


  1. 1 henca doro
    November 1, 2010 pukul 11:29 am

    chesscube memang yahud

  2. 2 Said banta fachrizal
    November 17, 2010 pukul 5:28 am

    Catur hoby ku…ayokkk test oottaakk… Hehe….

  3. November 23, 2010 pukul 1:12 pm

    kalau bisa beritahukan ID/Nick chesscube anda disini 🙂

  4. Desember 12, 2010 pukul 7:39 am

    mw melawan q maen catur..?? ayo..hheeh

  5. 5 huda
    Desember 13, 2010 pukul 5:03 pm

    mantab blog nya gan… hehe

  6. 6 said banta fachrizal
    Desember 27, 2010 pukul 10:55 am

    kalo banyak makan otak otak.. mungkin bisa melawan qu maen cat0r.. haha.. yang gak pernah mamam otak2 yah… wes lah… kalah jangan nangis ya.. haha..

  7. Februari 7, 2011 pukul 3:43 pm

    cari teman maen catur

  8. April 9, 2011 pukul 5:43 pm

    jgn bxk bicara./.. coba lawan aku

  9. 9 dollar_1
    April 22, 2011 pukul 10:58 pm

    sapa yg brani???

  10. 10 TIETIN NADIA
    Juni 2, 2011 pukul 12:40 am

    hoyo capa takut boleh coba tuh….

  11. Juni 22, 2011 pukul 4:57 am

    iya keren bro tapi sayangnya harus instal adop flas dulu ya untuk main

  12. Juni 29, 2011 pukul 7:47 pm

    saya sdh beberapa hari main di chesscube dgn menggunakan cubit tp kok skrg sdh ndak bisa masuk lg padahal saldo cubit sy msih diatas 10.000

  13. Juli 14, 2011 pukul 7:11 am

    @kribobutsi:

    sudah nda bisa masuk lagi dikarenakan akun anda telah di ban alias di hapus.. mungkin anda terdetek bermain curang misalnya memakai bantuan komputer untuk memenangkan game anda…

  14. Juli 22, 2011 pukul 1:36 pm

    mau main eeeeeee…..chesscubene trouble…… pooooossseeeeeng

  15. Agustus 1, 2011 pukul 11:42 am

    mau nanya..
    saya udah buat ID cheescubenya, tp kok pas saya buka email saya. ga ada kiriman dr chesscube buat aktivitas chesscube…
    beberapa kali saya mengklik ”RESEND VALIDATION EMAIL” tp, di email saya juga msh ga ada kiriman link chesscube..
    itu gimna ?
    mksh..

  16. 19 geraldy
    Agustus 1, 2011 pukul 1:10 pm

    sama q jga gitu

  17. Agustus 2, 2011 pukul 4:04 am

    Coba emailnya di ganti ke gmail atau hotmail lalu klik resend email.. jika masih belum ada, tunggu sampai 1-3 hari, server chesscube kadang2 mengalami error..

  18. Agustus 4, 2011 pukul 8:30 pm

    udah di ganti, udah lebih dr 3 hr juga, tp msh blm ada ?

  19. Agustus 9, 2011 pukul 5:52 am

    Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet.

  20. 23 DEDE ROHMAN
    September 8, 2011 pukul 5:26 pm

    saya suka catur

  21. September 17, 2011 pukul 2:43 pm

    mana mainnan catur nya saya kan mau main nih

  22. 25 cecep
    September 17, 2011 pukul 5:45 pm

    0813XXXX aneh…. uyy. kok nyari papan catur di sini hehe.

  23. September 21, 2011 pukul 9:40 pm

    Thanks for these tips. One thing I also believe is the fact credit cards offering a 0% interest rate often entice consumers together with zero interest, instant authorization and easy on the net balance transfers, nevertheless beware of the top factor that will certainly void your current 0% easy neighborhood annual percentage rate as well as throw you out into the terrible house fast.

  24. 27 hadi
    September 26, 2011 pukul 6:48 pm

    paling mudah mendaftar di chess cube..di share aja langsung ke FB ato jejaring lainnya bisa langsung buat main g pakai lama…! oh y , dr temen2 ada yang tau g’ buat mendapatkan cubits selain dr bonus harian. trims sebelumnya dan nama saya di chess cube (bae_hadi)

  25. 28 nova tia
    September 26, 2011 pukul 7:05 pm

    nama saya di chess cube ” za_t ” siapa bilang wanita selalu kalah main catur….

  26. Oktober 8, 2011 pukul 2:34 pm

    mana lawannya g’ ada yg bsa ngalahin gw tuh cemen tuh cmua………..
    ^_^

  27. November 1, 2011 pukul 3:40 am

    Kami punya sedikit kesulitan untuk berlangganan rss , dalam setiap acara aku buku ditandai situs yang besar , cukup berguna ditambah diisi dengan informasi .

  28. 32 qoddox
    November 11, 2011 pukul 6:08 pm

    sungguh pusing juga klo mesti ” buy ” cubit, maksdnya gimana gitu gak ada yang ” free ” klo mau lanzut, apa ga kayak di ” fly or die ” …….. saya salah ngartiin? Tolong dong klo ada yg bisa beritahu n tks ya……

  29. 33 qoddox
    November 11, 2011 pukul 6:11 pm

    Tolong dong beri tahu soal buy cubit itu sapa aja

  30. November 16, 2011 pukul 9:54 pm

    selamat datang kawan2 . .

  31. 35 althoofpudjo
    Desember 4, 2011 pukul 11:46 am

    keren sumpaah :d -___- pengen belajar catur tapi ga bisa . caranya biar bisa gmna yya ? biar bagus mainnya .. hehe

  32. 36 profesor doctor kokoy conqueror
    Desember 24, 2011 pukul 3:44 pm

    anda gk tahu sapa saya sebenarnya??? (bkn brmksud sombong)
    saya adalah juara 1 catur pelajar se kota tangsel….
    mungkin ada yg berminat bermain dengan saya????

  33. 37 profesor doctor kokoy conqueror
    Desember 24, 2011 pukul 4:16 pm

    kok kalo pgn maen loadingnya lama sih,,??
    koneksi internet saya?? apa mnggu lawan??? atau tidak adanya software tertentu di komputer saya???

  34. Januari 2, 2012 pukul 6:12 am

    .” ada g”resep puding di sini ..?.hehehehehehe 😆 😆 😆

  35. 39 natasya wilia anggelia
    Januari 18, 2012 pukul 9:44 pm

    Cccaaatturrr hhooby Q

  36. Maret 7, 2012 pukul 10:55 pm

    http://pusatcatur.blogspot.com

    Jual alat catur, tutorial dvd catur, masterchess international

  37. 42 ikhsana
    Maret 25, 2012 pukul 8:45 pm

    saya suka sekali situs ini!!! melatih kemampuan catur saya, disamping itu banyak pengalaman buat cari lawan orang luar negeri brow… ayo cepetan gabung di http://www.chesscube.com

  38. 43 ikhsana
    Maret 25, 2012 pukul 8:47 pm

    jangan lupa instal adobe flash player 10 atau versi 11 biar bisa log in!! semanga!! Gens Una Sumus!!!! JAya Terus Percaturan Indonesia..

  39. Maret 28, 2012 pukul 6:51 pm

    boleh saya gabung di web ini ??????????

  40. April 1, 2012 pukul 11:49 pm

    bleh juga nie catur OL

  41. 46 Cysero
    April 4, 2012 pukul 6:50 pm

    Mantap chesscube coba maen ah. catur hoby ane

  42. April 6, 2012 pukul 11:00 am

    klo di chess.com gimana bro

  43. April 16, 2012 pukul 10:50 am

    aku pengin melawan semua pecatur hebat. tidak ada kata menyerah. karena aku rajin minum susu dan makan daging bebek. siapa yang mau tanding???

  44. Mei 8, 2012 pukul 9:15 pm

    @wawan
    ayo kita tanding!! 😀

  45. Mei 9, 2012 pukul 1:36 am

    mantap jg info nya, kek nya harus dicoba jg nih 😀

  46. Mei 23, 2012 pukul 2:52 pm

    izin sedot yah ka’ paramex
    🙂

  47. 52 tarkoo2
    Juni 13, 2012 pukul 10:40 pm

    apa sih buy cubits g mn caranya

  48. 53 B4ron
    November 22, 2012 pukul 6:18 am

    cubis bsa belanja atau tukar dengan uang beneran gak??

  49. 54 bobby
    Desember 21, 2012 pukul 10:53 pm

    tolong bantu.. aku butuh lawan. kw kw kw kw!!!

  50. Januari 29, 2013 pukul 3:33 am

    It’s amazing to visit this web page and reading the views of all colleagues about this paragraph, while I am also zealous of getting knowledge.

  51. Februari 22, 2013 pukul 12:23 am

    dancok kon goblok kabeh cok….asuuu

  52. Februari 22, 2013 pukul 12:27 am

    juuuuaaaaacccoooooooooooooooookkkkkk

  53. Maret 5, 2013 pukul 6:48 am

    It is appropriate time to make some plans for
    the future and it’s time to be happy. I have read this post and if I could I wish to suggest you few interesting things or tips. Perhaps you could write next articles referring to this article. I desire to read more things about it!

  54. 59 nelsen
    Maret 27, 2013 pukul 2:12 pm

    permainan catur

  55. Maret 27, 2013 pukul 11:15 pm

    add saya di chesscube.com userid “lukmanxsfco” 🙂

  56. April 20, 2013 pukul 8:25 am

    Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog web site?
    The account helped me a acceptable deal.
    I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided
    bright clear concept

  57. Mei 2, 2013 pukul 12:15 pm

    Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this write-up
    and also the rest of the website is very good.

  58. Juli 17, 2013 pukul 8:39 am

    Put out the salsa and chips on the table (multi-purpose food), ground meat, beans, rice, lettuce, tomato, cheese,
    sour cream, and onions in separate bowls and your guests will
    have the choice of weather to eat tacos, burritos, or nachos if they please.
    Pasta shells with low fat meat sauce as your last meal before bed.
    Place the head of cabbage in a large pot over high
    heat and add water to cover.


Tinggalkan komentar


Category